Sunday, 22 May 2016

Apa itu Google Sandbox

Selamat pagi, selamat siang, sore, malam Untuk Kalian ..
sebelumnya Saya mau bilang terimakasih udah baca artikel Saya. Di artikel kali ini saya akan membahas seputar Google Sandbox, Lalu apakah Kalian sudah tahu apa itu Google Sandbox?
Jika Belum, mari kita simak ..

Google Sandbox adalah layanan Google yang terdiri dari rangkaian rumus logaritma matematika yang berfungsi untuk mendeteksi dan menyaring blog/web yang melakukan optimalisasi secara berlebihan dan melakukan pelanggaran dari aturan yang ditetapkan Google.  Blog/ Web yang melakukan pelanggaran, akan di hapus dari index Google, atau dengan kata lain blog dan web tersebut tidak akan ditemukan di laman pencarian Google.

Cara kerja Google Sandbox terbagi menjadi dua, yang pertama Sandbox menghisap Satu url blog yang berarti seluruh blog itu akan diblokir dan tidak ada di laman pencarian, kedua Sandbox menghisap beberapa artikel saja. Biasanya ini terjadi apabila optimasi SEO dilakukan secara berlebihan, dan Google menganggap itu sebagai spam.

Apa itu Google Sandbox


Mungkin seperti itulah pengertian Sandbox, sekarang saya mau Memberi tahu penyebab apa aja yang Membuat blog atau website yang kalian kelola terkena Sandbox.

1.Artikel copy-paste

Untuk masalah ini tentu saja kalian pasti di blokir, kenapa?
Karena Kalian mengambil hasil karya orang lain karena orang lain tidak ingin di copy hasil karyanya.
Lagipula google lebih Menghargai Artikel yang jelek ataupun kurang menarik dibanding artikel yang di buat dari hasil copy-paste.

2.Pengulangan kata

Ini yang biasanya sering terjadi, pengulangan kata dalam satu paragraph tidak boleh lebih dari 5 kali. Misalnya Kalian mengetik kata “Website” berulang-ulang dalam satu paragraph.
mengapa ini terjadi?
karena ini membuat blog anda terdeteksi rusak /  Menganggap blog anda  spam yang diakibatkan dari muncul kata kata yang sama berkali-kali.

3.Optimasi berlebihan

Jika kalian mengedit / memperbaharui blog/tampilan blog secara berlebihan terkadang di anggap spam, karena google menganggap sistem yang ada di blog anda terlalu rumit / membingungkan untuk di simpan datanya.

4.Penggunaan huruf Bold atau Italic yang terlalu banyak

Mengapa ini juga bisa menyebabkan blog menjadi terblokir?
karena jika terlalu banyak yang kata yang di bold / italic google bingung memilih Kata-kata yang benar-benar Penting. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan nya untuk bagian bagian yang penting saja.

5.Over Backlink


Jika Kalian khawatir Blog atau Webiste berisiko terkena Sandbox, Kalian bisa mendeteksinya dengan cara seperti ini:

  • Pergi ke halaman https://pixelgroove.com/serp/sandbox_checker/
  • Kemudian paste url homepage website dan blog Kalian pada kolom yang di sediakan
  • Klik Check
  • Maka akan muncul halaman yang menyatakan website atau blog Kalian berisiko terkena Sandbox atau tidak.


Ini bertujual jika ada artikel yang terkena block dan kita tidak mengetahui artikel mana saja yang di block .
dan jika kalian sudah terkena/ terblokir oleh sandbox, anda tidak perlu khawatir karena pihak sandblock tidak akan melakukan apapun, hanya saja mereka akan memblock dan tidak akan muncul di search engine google. Dan ada berbagai cara untuk memperbaiki masalah tersebut.

  • Edit artikel yang sudah dibuat
  • Buatlah artikel baru
  • Submit ulang sitemap
  • Kurangi optimasi berlebihan

Sudah cukup jelas bukan? Mudah-mudahan penjelasan saya kali ini sudah jelas dan mudah di mengerti ..
Terimakasih telah berkunjung, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya ..

2 comments


EmoticonEmoticon