Tuesday, 12 April 2016

Cara Meningkatkan Kecepatan iPhone yang Lambat

Cara Meningkatkan Kecepatan iPhone yang Lambat - Pengguna gadget tentunya akan mengalami kendala dalam penggunaan gadgetnya untuk beberapa hal. Misalnya saja, kondisi gadget yang beroperasi lambat.

Kebanyakan orang akan menyimpulkan jika hal tersebut dikarenakan kondisi aplikasi yang terlalu banyak dibuka. Salah satunya bisa juga terjadi pada perangka iPhone anda.

Cara Meningkatkan Kecepatan iPhone yang Lambat


Kita ketahui bahwa perangkat buatan Apple, khusus nya iPhone biasanya jarang mengalami permasalahan performa atau jarang sekali terasa lemot atau lambat. Ternyata, hal tersebut juga dapat terjadi pada perangkat iPhone anda.

Ya, walaupun biasanya hal tersebut bisa saja terjadi dan akan mulai terasa saat perangkat iphone mendapatkan update sistem iOS terbaru. Anda akan merasakan kondisi procesing iPhone anda mengalami kelambatan, sehingga kinerja hardware kadang terkendala dalam menjalankan beberapa fitur baru.

Jika iPhone anda mengalami hal demikian, ada beberapa tips yang dapat anda lakukan untuk mengatasi masalah iPhone anda. Sehingga, tidak terasa lambat dan tentunya perangkat iPhone anda akan kembali pada kecepatan yang normal.

Mungkin ada banyak tips dan trik yang dapat anda lakukan untuk meningkatkan kecepatan iPhone anda yang lambat. Namun, tips di bawah ini merupakan summary dari berbagai tips yang bisa anda lakukan. Apa saja? Simak di bawah ini:

Cara Meningkatkan Kecepatan iPhone yang Lambat


Melakukan Reboot atau Restart

Hal yang dapat anda lakukan pertama kali ketika kondisi iPhone sudah sangan lambat adalah salah satu cara sederhananya mengatasi iPhone yang lambat adalah, dengan me-reboot (melakukan reboot) atau mematikan dan langsung menghidupkan kembali perangkat anda (merestart perangkat anda).

Dan caranya juga terbilang cukup mudah, anda hanya perlu menekan tombol home atau tombol sleep atau wake secara bersamaan sampai layar berubah warna menjadi hitam dan kemudian muncul logo Apple. Ketika logo Apple tersebuh muncul maka segera lepaskan tombol. 

Membersihkan Cache

Tentunya dalam penggunaan iPhone akan berbeda dengan sistem penggunaan Android. Ya, sistem operasi iOS memiliki aplikasi bawaan safari yang dapat dikatakan sangat baik dalam membersihkan data yang tidak dipakai dalam sistem iOS, meskipun sebenarnya sesekali pengguna juga perlu untuk membersihkan data-data tak terpakai tersebut secara manual.

Namun, yang perlu anda ketahui bahwa membersihkan cache ini secara berkala akan membuat perangkat anda memiliki ruang penyimpanan lagi, karena file yang tidak terlalu berguna sudah dibuang. Nah, di bawah ini ada beberapa cara membersihkan cache pada iPhone dengan safari, antara lain:

a. Buka Safari Browser.

b. Klik ke menu setting.

c. Buka pengaturan Safari.

d. Scroll panah ke bawah dan pilih Clear History and Website Data. 

Menghapus aplikasi yang tidak dibutuhkan 

Terkadang anda terlalu banyak mendownload dan menginstall aplikasi yag dirasa tidak penting dan bahkan akan membuat iPhone anda lebih lambat beroperasi.

Aplikasi yang tidak terpakai itu sebenarnya mengambil ruang penyimpanan juga, melakukan seleksi aplikasi yang berguna saja dan membuang aplikasi tidak berguna akan memperngaruhi kinerja sistem anda.

Jadi, pengguna iPhone tidak ada salahnya menghapus aplikasi yang tidak pernah digunakan lagi. Misal game yang sudah selesai anda mainkan. Jika sudah tidak digunakan silahkan tutup atau hapus. Jangan dibiarkan bekera. Berikut ini ada cara muda dalam menghapus aplikasi yang tidak digunakan dengan iPhone, caranya adalah:

a. Tekan ikon aplikasi yang ingin dibuang pada home screen

b. Lalu Tahan dan Segera tekan tombol x yang muncul. 

Bagi anda yang memiliki jenis iPhone dengan iOS 8 memiliki banyak sekali fitur yang berguna bagi penggunanya, salah satunya yaitu Background App Refreshes.

Ada banyak keuntungan memiliki fitur tersebut. Misalnya ada beberapa aplikasi yang terkadang tidak dapat dihapus dari perangkat, meskipun pengguna tidak memakainya, fitur Background App Refreshes bisa berfungsi untuk menonaktifkan notifikasi yang mengganggu dari aplikasi tersebut. Ada pun caranya sebagai berikut: 

Cara mematikan fitur yang tidak digunakan lagi di iPhone:

a. buka menu Setting

b. lalu arahkan ke fitur General Background App Refreshes

c. lalu pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan satu per satu.

Tips di atas adalah cara meningkatkan kecepata iPhone yang lambat. Semoga berguna untuk anda, dalam mengatasi iPhone yang procesingnya lambat, selamat mencoba kawan....


2 comments


EmoticonEmoticon